Total Tayangan Halaman

Selasa, 08 Februari 2011

Pelabuhan Fery Kamaru Menunggu Peresmian

Pelabuhan feri Kamaru, Lasalimu tinggal menunggu peresmian. Rampungnya pelabuhan feri itu akan semakin jalur transportasi antara Buton dan Wakatobi

Pelabuhan Feri Kamaru
Pelabuhan Fery Kamaru, Kecamatan Lasalimu tinggal menunggu peresmian. Ketetapan peresmian pelabuahn Fery yang menghubungkan Kamaru, Kabupaten Buton dengan Wanci (Wakatobi) itu disampaikan langsung Camat Lasalimu, La Dede, SPd melalui telepon selulernya.
    Menurut La Dede, pelabuhan fery yang ada di wilayahnya telah siap untuk melayani rute penyeberangan Kamaru – Wanci.
    Untuk menyambut peresmian itu pihaknya, kata La Dede telah mengadakan pembersihan dengan melibatkan semua dasa wisma, dan segenap masyarakat di Kelurahan Kamaru. Pembersihan areal pelabuhan itu juga diarahkan Lurah Kamaru, Ny. Hj. Wa Ode Samsari dan Ketua LPM Kamaru, LM. Letar Majid.
    La Dede juga mengatakan dengan beroperasinya pelabuhan Fery itu, akan semakin mendongkrak roda perekonomian di daerahnya dan sekitarnya. Sebab jalur tersebut merupakan jalur ‘gemuk’ yang padat penumpang. Apalagi Wakatobi merupakan salah satu jalur wisata di Indonesia dengan Surga nyata di bawah laut di pusat segitiga jantung karang dunia. Sedangkan di Buton wisatawan sering berkunjung di Hutan Lambusango.
    “Sehingga wisatawan dari Lambusango menuju Wakatobi dapat menggunakan trayek fery Kamaru-Wanci. Selain itu, rute ini juga sering digunakan penumpang lokal antara Kamaru dan Wanci,” tutur La Dede.
    Pelabuhan Fery itu kata La Dede merupakan salah satu kebanggaan Masyarakat Buton dan keberhasilan pemerintah Sjafei Kahar dalam membangun kawasan-kawasan pertumbuhan di Kabupaten Buton.(indah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar