Total Tayangan Halaman

Senin, 03 Januari 2011

Pengobatan Gratis Digelar di Todanga dan Tumada Sunatan Massal di Todombulu

Suasana sunatan masal di Desa Todombulu, Kecamatan Sampolawa
Bhakti sosial berupa pengotan gratis dan khitanan massal dilaksanakan di daerah terpencil. Jadilah, Desa Todanga dan Tumada sasaran pengobatan gratis. Desa Todombulu sebagai tempat pelaksanaan Sunatan Massal 

danPengobatan Gratis dan Sunatan Massal dalam rangkaian Puncak Peringatan Hari Ibu yang ke-82, Hari Kesatuan gerak PKK ke-38, HUT Dharma Wanita ke-11 tingkat Kabupaten Buton diadakan di tempat yang berbeda. Pengobatan Gratis digelar di Desa Todanga dan Tumada Kecamatan Kapontori sedangkan sunatan Massal dilakukan di Todombulu, Kecamatan Sampolawa.
    Pengobatan gratis dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny Hj. Wa Ode Salmatiah Sjafei. Sedangkan sunatan massal dihadiri Ketua Panitia peringatan hari Ibu, Ny Hj. Nurjaya Kaharuddin Syukur.
    “Pengobatan gratis sengaja dilakukan di darah terpencil seperti Todanga dan Tumada untuk membantu warga dalam meningkatkan kesehatan warga,” kata Letua TP PKK Kabupaten Buton, Ny Hj. Wa Ode Samatiah Sjafei Kahar.
    Todanga dan Tumada berjarak sekitar 90 km dari ibukota Pasarwajo. Desa tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Muna.
    Pengobatan gratis itu dilayani 10 orang dokter dan beberapa tenaga medis. “Kebanyakan penyakit yang diobati berupa sesak napas, panas tinggi dan gejala stroke,” kata Camat Kapontori, Drs Harsila.
    Sementara Ny Hj Nurjaya mengungkapkan sunatan massal yang dilakukan TP PKK dan Dharma Wanita mendapat respon positif dari warga setempat. “Masyarakat sangat antusias untuk mengikutsertakan anak-anaknya yang memasuki usia bhalig untuk dikhitan. Dan kegiatan serupa merupakan kegiatan rutin PKK dan Dharma Wanita,” kata Nurjaya. (irma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar