Total Tayangan Halaman

Selasa, 04 Januari 2011

Artis dan Lautan Kembang Api Hiasi Pergantian Tahun

Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi bersama
Ny. Hj. Wa Ode Salmatiah Sjafei, Ketua DPRD Kabupaten Buton,
LM. Yamin, BSc bersama Ny Hj Wa Ode Sarsina Yamin dan sejumlah Muspida
ketika pergantian tahun
Lautan kembang api menghiasi langit Pasarwajo, pada acara pergantian tahun. Sejumlah artis kondang diundang untuk menggoyang ibukota Pasarwajo tersebut

Lautan kembang api menghiasi perayaan pergantian tahun baru di Pasarwajo yang dipusatkan di Lapangan Banabungi, ibukota Kabupaten Buton tersebut. Puluhan Ribu masyarakat Kabupaten Buton berbaur memadati tempat hiburan yang disajikan pihak panitia dalam pergantian tahun. Pergantian tahun yang dirangkaikan dengan penutupan Pameran Pembangunan dan Potensi daerah Buton Raya Expo menjadikan penonton semakin membludak. Kembang Api sudah mulai terlihat menghiasi Bumi ‘Daona Wajo’ sebelum acara dimulai.
    Pemerintah Kabupaten Buton juga mendatangkan artis ibukota untuk menggoyang Bumi Daona Wajo. Artis seperti Wulandari jebolan kondangin Indosiar Andi Alumni AFI Indosiar yang membawakan tembang-tembang Hits mereka berhasil menyedot perhatian penonton. Sesekali artis yang melantunkan lagu-lagu dangdut mengundang salah seorang penonton untuk menemai berjoget bersama.
    “Untuk memeriahkan pergantian tahun kami mendatangkan artis ibukota untuk menghibur masyarakat. Pelaksaaannya pun digelar di lapangan terbuka. Itu semua untuk memudahkan akses masyarakat dalam menikmatgi hiburan ini,” kata Sekda Buton, H. Kaharuddin Syukur, SE, MSi yang juga Ketua panitia di sela-sela perayaan pergantian tahun tersebut.
    Bupati Buton, Ir H. LM. Sjafei Kahar, MSi dalam sambutannya menyampaikan setiap menyongsong pergantian tahun akan disertai dengan harapan-harapan baru agar pada tahun 2011 kehidupan akan lebih baik, maju dan meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Berbagai kekurangan dan kelemahan yang dialami ahun 2010 hendaknya menjadi perhatian semua pihak dan perlu dievaluasi guna perbakan dan penyempurnaan pada tahun mendatang,” kata Bupati Buton ketika menyampaikan sambutan pergantian tahun.
    Dikatakannya ke depan telah terbentang peluang dan harapan sekaligus tantangan yang memerlukan kemampuan untuk disikapi dengan mengembangkan berbagai strategi dan analisa yang tepat sehingga dapat menentukan langkah dan skala prioritas dalam menangani setiap permasalahan.
    “Adanya tuntutan dan harapan masyarakat kepada pemerintah daerah yang belum sempat teratasi merupakan salah satu tantangan yang perlu disikapi oleh pemerintah tahun 2011. Selain itun dengan adanya kekuatan dinamis yang menyebabkan terjadinyaa perubahan dan perkembangan terjadinya perubahan dan perkembangan baru akan menuntut kesipaan kita guna melakukan penyesuaian sesuai tuntutan dan harapan masyarakat serta kondisi daerah,” katanya.
    Bupati juga menyampaikan Dalam upaya mewujudkan Kota pasarwajo sebagai pusat pemerintahan dan ibukota Kabupaten Buton Pemerintah telah membangun sarana dan infrstruktur pendukung. Dan sejak Desember lalu semua aktivitas penyelenggaraan pemerintahan yang selama ini dilaksanakan di Baubau telah dipindahkan dan dipusatkan di Pasarwajo. Pemindahan aktivitas ke Pasawrajo tidak mungkin dilaksanakan secara serentak seiring dengan ditetapkannya Pasarwajo sebagai ibukota Kabupaten Buton. Sebab dalam membangun fasilitas pemerintahan tersebut memerlukan biaya yang cukup besar dan di sisi lain kitapun perlu memperhatikan tuntutan masyarakat.
    Sjafei berharap pemindahan dan pemusatan kegiatan penyelenggaraan pemerintah itu akan mewujudkan dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah terutama pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
    “Masalah sarana dan prasarana yang belum rampung, sebelum masa akhir jabatan saya akan diupayakan penyelesaiannya yang tentunya dilakukan sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan anggaran Pemerintah daerah,” kata Bupati Buton.
    Ketika jam menunjukkan pukul 24.00 WITA, perayaan yang sesungguhnya pun dimulai. Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar bersama Ny. Hj. Wa Ode Salmatiah Sjafei didaulat untuk menuju panggung utama. Ketua DPRD Kabupaten Buton, LM Yamin, BSc bersama Ny Hj. Wa Ode SarsinaYamin, Kapolres Buton, AKBP Heri Susanto, SIk dan Ny Evie Heri Susanto, Perwira Penghubung bersama Ibu, Sekda Buton, Kaharuddin Syukur, SE, MSi dan Ny. Hj Nurjaya Kaharuddin Syukur turut mendampingi Bupati di panggung utama sambil memegang terompet. Diiringi lagu kemesraan Bupati Buton melakukan tos bersama.
    Pesta Kembang api juga mulai. Sedikitnya 1.521 tembakan kembang api yang disediakan panitia menghiasi langit Pasarwajo. Belum lagi kembang api yang disediakan masyarakat di sekeliling panggung menerangi Bumi Daona Wajo.
    Usai pesta kembang api Sjafei Kahar menyalami satu persatu-persatu para Kepala SKPD dan tamu undangan. (alma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar