Total Tayangan Halaman

Selasa, 11 Januari 2011

Perpustakaan Umum Buton Salurkan Buku ke Desa

Perpustakaan Umum kabupaten Buton yang dikelolah Badan Infokom, PDE Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buton menyalurkan buku ke desa-desa. Buku tersbeut untuk merangsang m inat baca masyarakat desa yang butuh informasi. Isinya pun disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat
Susana Perpustakaan Umum Kabupaten Buton

Badan Infokom, PDE Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buton kembali menggulirkan buku di beberapa desa di hampir semua kecamatan di wilayah Kabupaten Buton. Tidak tanggung-tanggung setiap desa mendapat kucuran buku sebesar seribu eksamplar dan 500 judul.
    “Bantuan buku itu berasal dari Perpustakaan Nasional RI di Jakarta. Untuk tahapan pertama tahun 2010, Perpustakaan nasional melalui Badan Infokom, PDE Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buton telah menyalurkan buku di 6 desa. Setiap desa mendapat seribu eksamplar terdiri 500 judul,” kata Kepala Bidang Perpustakaan dan Pameran, Badan Infokom PDE Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buton, Syafrin, SE ketika ditemui di ruang kerjanya.
    Keenam desa itu beber Syafrin yakni Lawele, Kecamatan Lasalimu, Desa Wakalambe (Kapontori), Bola (Batauga), Matanauwe (Siotapina), Watulea (Gu) dan Winning (Pasarwajo).
    Menurut Syafrin di akhir tahun 2010, pihaknya kembali mendapat bantuan buku untuk 8 desa, yakni Watorumbe (Mawasangka Tengah), Kanapa-napa dan Napa (Mawasangka), Kolowa (Gu), Bangun (Sampolawa), Poogalampa (Batauga), Kondowa (Pasarwajo), Suandala (Lasalimu).
    Sementara itu Kepala Badan Infokom PDE, Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buton, Drs. La Halimu mengungkapkan Perpustakaan Umum Kabupaten Buton yang dikelolah Badan Infokom PDE Arsip dan Perpustakaan telah menyalurkan buku di 14 desa tahun 2010. Bantuan itu untuk meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat.
“Bantuan itu juga merupakan stimulus kepada Perpustakaan desa yang tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan warga desa setempat. Untuk pengelolaannya, telah tersedia tenaga-tenaga terampil yang telah mengikuti training di Provinsi,” kata La Halimu di ruang kerjanya.(indah)
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar