Total Tayangan Halaman

Minggu, 09 Januari 2011

Sejumlah Pejabat Eselon II Bergeser

Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi melantik pejabat eselon II
Pejabat struktural eselon II Lingkup Pemkab Buton kembali mengalami pergerseran. Pergeseran itu disebabkan adanya sejumlah jabatan penting yang mengalami kekosongan

Sejumlah pejabat eselon II Lingkup Pemkab Buton bergeser. Pergeseran itu untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan penting yang ditinggalkan pejabat sebelumnya. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi di Aula Kantor Bupati Buton di Pasarwajo (03/01).
    Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Buton, Drs. Muh Isa Sayuti melaporkan  pejabat yang dilantik yakni dr. Zuhuddin, MM sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi dilantik sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan menggantikan Drs. La Ode Hasimin, MM. Hasimin mencalonkan diri sebagai Wabup berpasangan denagn Ediarto di perhelatan Pilkada Wakatobi.
    La Rahimi, SIp, MSi, Staf Ahli Bidang Politik menduduki jabatan baru Kepala BKKBN dan PP, Nasbah, SE, kepala BKKBN dan PP dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan dan Asset Daerah (BKAD). Drs. La Siambo, Kepala BKAD menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Sekda Buton, dan Drs. Munsir, MSi, Staf Khusus Bupati Buton, menggantikan La Rahimi sebagai Staf Ahli Bidang Politik.
Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi pada kesempatan itu mengatakan, “Pelantikan pejabat struktural merupakan hal yang biasa karena setiap saat dapat dilakukan. Pelantikan dan mutasi jabatan merupakan pemenuhan aspek-aspek pemerintahan. Apakah itu mengisi jabatan yang lowong atau yang memasuki masa purnakarya. Mutasi jabatan juga dimaksudkan sebagai upaya penyegaran pejabat struktural dalam suatu lembaga dan merupakan wahana dalam meningkatkan kinerja aparat. Bila suatu pekerjaan dilaksanakan secara menoton dan terus-menerus dalam kurun waktu yang lama, dapat saja menimbulkan kejenuhan dan kebosanan, sehingga mutasi dipandang sebagai kebutuhan dalam organisasi,” kata Bupati Buton, Ir HLM Sjafei Kahar ketika menyampaikan sambutan dalam pelantikan eselon II di Aula Kantor Bupati Buton di Pasarwajo (03/01).
Bupati juga berharap agar pejabat yang baru dilantik itu semakin meningkatkan disiplin dan etos kerja, serta mampu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat. Sebagai pimpinan suatu unit kerja diperlukan semangat, mental dan kesadaran yang tinggi dalam mengabdi.
“Kepada para pejabat yang baru dilantik saya berharap agar dapat berbuat jujur dan amanah, serta mampu mempelajari bidang tugas dan jabatannya yang baru. Terobosan pemikiran, serta kemampuan mengelolah informasi sebelum menjadi sebuah produk kegiatan maupun kebijaksanaan pemerintah adalah prasyarat bagi keberhasilan tugas-tugas para pejabat. Disamping itu juga, tentu membutuhkan kemampuan memimpin, membangkitkan motivasi bawahan, serta kemampuan membangun team kerja yang solid dan padu adalah tantangan dalam menghadapi era reformasi dan globalisasi dewasa ini,” ujar Bupati Buton (alma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar