Total Tayangan Halaman

Minggu, 09 Januari 2011

Lagi, Bantea Bangun Jalan

Bantea desa paling luar Kabupaten Buton yang berbatasan dengan Kabupaten Muna kembali membangun sarana dan prasarana berupa jalan. Jalan itu menghubungkan perkampungan warga dengan kebun-kebun mereka

Warga Desa Bantea membangun jalan
Desa Bantea, Kecamatan Gu kembali mendapat kucuran bantuan berupa pembangunan jalan. Jalan yang diperuntukan untuk masyarakat itu telah membuka akses menuju perkebunan masyarakat. Bahkan jalan tersebut menghubungkan perkampungan dengan Tempat Pemakaman Umum Desa Bantea
      Hal itu dikatakan Kepala Desa Bantea, Kecamatan Gu, La Fiiru. “Panjang jalan  tersebut sekitar 229 meter dari kontruksi rabat beton. Dan dikerjakan oleh masyarakat setempat,” kata La Fiiru dalam perbincangannya ketika turun dari Pelabuhan Fery Wamengkoli.
    Dikatakannya jalan tersebut sangat bermanfaat bagi wargabya. Sebab jalan itu telah membuka akses warga untuk menuju lading-ladang mereka.
    “Warga sudah bisa menggunakan roda dua atau empat untuk mengangkut hasil produksi mereka ke rumah warga,” kata la Fiiru.
    La Fiiru juga mengungkapkan sebelumnya tahun 2005 pihaknya juga telag mendapat bantuan untuk membangun jalan sepanjang 185 meter, dan 2009 sepanjang 264 meter. Lebar jalan tersbeut berkisar 1,5 meter. (irma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar