Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Januari 2011

SMA Santika Permai Resmi Jadi Sekolah Negeri

Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi
menyalami Siswa SMA Santika Permai sesaat
sebelum menegerikan SMA swasta tersebut
menjadi SMAN 2 Lakudo
SMA Swasta Santika Permai di desa Moko Kecamatan Lakudo resmi beralih status. Sekolah swasta yang didirikan tahun 2004 lalu itu beralih menjadi SMA Negeri 2 Lakudo

Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar kembali membuktikan komitmen pemerintah yang dipimpinnya terhadap perkembangan pendidikan di Ranah Pelosok Buton. Teranyar orang nomor satu di Kabupaten Buton itu menegerikan SMA Swasta Santika Permai di Desa Moko, Kecamatan Lakudo menjadi SMA Negeri 2 Lakudo.
    SMA Santika Permai merupakan SMA yang ke-24 atau yang ke-30 jenjang pendidikan menengah atas yang dinegerikan Bupati Buton, Sjafei Kahar sejak Kota Bau-Bau, Wakatobi  dan Bombana menjadi daerah otonom tersendiri.
    “Peristiwa ini merupakan momentum yang bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Buton pada umumnya. Sebab pada hari ini telah bertambah lagi satu unit SMA negeri di Kecamatan Lakudo yang telah lama diidam-idamkan oleh masyarakat di daerah ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Buton, Drs. La Ode Anwar, MSi ketika menyampakan sambutan pada peresmian tersebut.
    Menurut La Ode Anwar peningkatan status negeri dari swasta haruslah dibarengi dengan pencapaian mutu dan kualitas pendidikan di aerah tersebut. Sebab dengan berubahnya status negeri, maka semua yang berhubungan dengan penyelenggaraan proses belajar mengajat telah menjadi tanggungan pemerintah.
    “Untuk itu ke depan termasuk dalam pelaksanaan UN guru sebagai ujung tombak pelaksanaan pendidikan harus mampu untuk menjalankan strategis pengawasan untuk mencapai pelaksanaan hasil UN sesyai kurikulum yang berlaku. Guru harus terus memaksimalkan pengajaran, mengadakan pengayaan, remedial, dan try out sampai peserta didik dinyatakan siap untuk menghadapi UN,” kata La Ode Anwar.
Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi
menandatangani prasasti peresmian SMAN 2 Lakudo
    Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar menyampaikan pihaknya akan terus berkomitemen untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. Pelayanan itu salah satunya adalah dengan mempercepat proses penegerian sekolah-sekolah swasta yang telah layak untuk negeri.
    “Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah warga dalam memperoleh haknya di bidang pendidikan. Penegerian sebuah sekolah akan semakin menambah kepercayan diri perserta didik untuk menuntut ilmu di kampung sendiri. Sehingga orang tua siswa dapat memantau secara langsung anaknya dalam menuntut ilmu tersebut,” kata Bupati Buton di hadapan ratusan warga Desa Moko dan sekitarnya yang memadati pelataran SMA Negeri 2 Lakudo.
    Selain itu kata Sjafei, keuntungan siswa ketika menutut ilmu di kampungnya sendiri akan meminimalisir biaya pendidikan itu sendiri. Bahkan siswa dapat membantu orang tuanya, ketika pulang sekolah.
    Ketua Golkar Buton ini juga mengemukakan kemajuan suatu daerah harus didukung oleh adanya sumber daya manusia yang berkualitas dan untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Hal pertama dan utama yang harus dibangun adalah pembangunan di bidang pendidikan. Oleh karena itu sudah menjad komitemen pemerintah kabupaten Buton untuk terus mengakselarasi pembangunan pendidikan terutama dalam upaya memenhui ketersediaan dan keterjangkauan layanan pendidikan bagi masyarakat.
    Dalam penegerian itu tampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Buton, LM. Yamin, BSc, Sekda Buton, H. Kaharuddin Syukur, SE, MSi, Anggota DPRD Provinsi Sultra, Yaudu Salam Ajo, Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny Hj. Wa Ode Salmatiah Sjafei, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Agus Feisal Hidayat, SSos, MSi, Asisten Tata Praja, Aziz Sima, SSos, MSi Anggota DPRD Buton seperti, La Ode Abdul Hukum, Sip, Hasmin Ilmi, SSos, Drs. Djufri Ore, Tasman, SE dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Buton serta Kepala Kementerian Agama Kabupaten Buton, Drs. Muirun Awi, MSi.  (emmy)

1 komentar:

  1. Is poker legal in Colorado? | Wooricasinos.info
    Are there titanium tube any poker sites 슬롯 in Colorado? · WynnBET – poker room; DraftKings mgm 바카라 공식 사이트 – poker หารายได้เสริม rooms; DraftKings – poker rooms. 사설토토 · DraftKings – poker room

    BalasHapus