Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Januari 2011

Letakkan Batu Pertama MTs Bantea Sjafei Kahar Disambut Slawat Badar

Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi
tiba di desa Bantea, Kecamatan Gu didampingi
Kepala UPTD Gu, Drs. La Kongkou Tongkala, MSi
dan Kades Bantea, La Fiiru
Bupati Buton meletakkan batu pertama Kantor Madrasah di Bantea, sebuah desa terluar di Kabupaten Buton. Kedatangan Bupati Buton bersama rombongan disambut shalawat badar
Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar bersama rombongan disambut Salawat Badar dari Majelis Taklim, siswa-siswa MTS Bantea, begitu menginjakan kakinya di Desa Bantea, Kecamatan Gu. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Buton itu, untuk meletakaan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kantor Madrasah Tsanawiah Swasta (MTsS) Bantea.
    MTs Bantea yang baru memulai aktivitas belajar mengajar tahun 2010/2011 ini, baru memiliki 12 orang siswa. Namun bagi warga, sekolah yang berbau religius itu merupakan asset dan kebanggan warga Bantea yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muna tersebut.
    Kantor baru itu rencananya akan dibangun seluas 6 x 8 meter swadaya masyarakat termasuk lokasi pendirian kantor.
    Bupati Buton bersama rombongan setobanya di Desa bantea sekitar Pukul 15.30 WITA langsung menuju lokasi peletakaan batu pertama. Parabela Bantea, La Ndia mengawali peletakkan batu pertama. Lalu Bupati Buton meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung kantor MTs Bantea.
    Pada kesempatan itu, Bupati Buton langsung menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 juta yang diterima ketua panitia pembangunan MTs, La Kota didampingi Kepsek MTs Bantea, Abas Nur, SAg.
    “Pemkab Buton akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Meskpun madrasah merupakan sekolah di bawah bimbingan Kementerian Agama, namun Pemkab Buton akan terus membangtun pembangunan sarana dan prasarana sekolah tersebut,” kata Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar.
    Untuk Bupati Buton dua periode ini, menekankan agar pihak Kementerian Agama Kabupaten Buton untuk terus membimbing dan memantau perkembangan madrasah untuk secepatnya dinegerikan seperti MTs lain di Kabupaten Buton.

Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi
didampingi Parabela Bantea, La Ndia meletakkan
batu perytama pembangunan Kantor MTsS Bantea
Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Buton, Drs H. Muirun Awi, MSi mengungkapkan, “Pendirian MTs itu berdasarkan pertimbangan, masyarakat Bantea begitu religius. Setiap ivent yang bernuansa keagamaan, Putra-putri terbaik Bantea selalu mengambil peran dengan tampilnya mereka sebagai juara. Bahkan mereka tidak jarang mewakili Kabupaten Buton atau Provinsi Sultra di ajang MTQ tingkat provinsi atau nasional,” kata Muriun di sela-sela peletakkan batu pertama. (irma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar