Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Januari 2011

Agus Feisal Beberkan Program Ketika lantik Pengurus Gerbang Mas

Agus Feisal Hidayat SSos, MSi melantik Gerbang Mas
Agus Feisal membeberkan program yang hendak diusungnya dihadapan Pengurus Gerbang Mas. 'Pembekalan' itu juga sempat dihadiri para pengurus Gerbang Mas pusat

Bakal Calon Bupati Buton yang digadang-gadang Golkar Buton, Agus Feisal Hidayat, SSos, MSi membeberkan program yang akan dijalankannya ketika pihaknya mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Buton pasca Sjafei Kahar.
    Di hadapan pengurus dan simpatisan Gerbang Masyarakat Kecamatan Gu, Agus menguraikan program yang hendak dijalankannya.
    “Sahabat-sahabat Gerbang Mas, kita semua tanpa kecuali yang telah menyatakan sikap untuk bergabung dengan Gerbang Mas harus menyatukan tekad, langkah dan tindakan kita semua untuk bersama-sama menciptakan  Buton bersinar, Buton Sehat, Buton Cerdas, dan Buton santun,” kata Agus Feisal.
    Mantan Camat Pasarwajo dan Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Buton ini, pihaknya berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan yang telah digalang oleh bupati sebelumnya. “Buton bersinar, ke depan wilayah-wilayah yang belum terjangkau penerangan listrik akan dibuat bersinar, terang benderang dengan penerangan lampu listrik,” kata Agus Feisal.
    Agus juga menguraikan, Buton cerdas yang dimaksud Gerbang Mas adalah semua warga pelosok Kabupaten Buton akan mendapatkan pelayanan pendidikan. Dan hal itu telah dirintis dan dimulai bupati sebelumnya yakni terus mendirikan sekolah-sekolah negeri. Buton sehat, pelayanan di bidang kesehatan dengan terus mendirikan puskesmas dan melengkapai sarana kesehatan yang telah ada.
    Buton santun, kata Agus berkaitan dengan keraifan local. Pada masa kini kearifan lokal menjadi kecenderungan umum masyarakat kita yang telah menerima otonomi daerah sebagai pilihan politik terbaik. Membangkitkan nilai-nilai daerah untuk kepentingan pembangunan menjadi sangat bermakna bagi perjuangan daerah untuk mencapai prestasi terbaik.
    “Untuk itu, sudah saatnya untuk menggali lebih banyak kearifan-kearifan lokal sebagai alat atau cara mendorong pembangunan daerah sesuai daya dukung daerah dalam menyelesaikan masalah-masalah wilayahnya secara bermartabat,” kata Agus yang disambut histeris ribuan pendukung Gerbang Mas.
    Agus juga membantah isu dinasti yang selalu dialamatkan kepadanya ketika menyatakan diri untuk maju sebagai caon Bupati Buton. “Terlepas dari pengaruh orang-orang di sekitar saya, dengan ini saya mengatakan Agus Feisal Hidayat juga berhak untuk maju sebagai Calon Bupati Buton. Sebab semua warga Negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam pesta demokrasi. Dan semua itu tergantung dari rakyat,” kata Agus Feisal (minal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar