Total Tayangan Halaman

Kamis, 06 Januari 2011

Buton Raya Ekspo Berdampak Besar

Pameran pembangunan dan potensi daerah Buton Raya Expo membawa dampak luar biasa bagi masyarakt dan pemerntah daerah. Sejumlah SKPD Lingkup Pemkab Buton memamerkan keberhasilan mereka. Demikian juga dengan BUMD, perbankan termasuk dunia usaha lainnya. Masyarakatpun turut mersakan dampaknya dengan membuka sejumlah usaha

Penyelenggaraan Pameran Pembangunan dan Potensi daerah yang bertajuk Buton Raya 2010 di Pasarwajo sangat positif dan memberikan dampak yang cukup besdar terutama kepada masyarakat dan pemerintah daerah. Buton raya Expo yang dilaksanakan selama lima hari tersebut (26 – 31 Desember)  begitu menyedot animo dan perhatian masyarakat dan kalangan dunia usaha untuk mempromosikan berbagai produk unggulan dan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Buton.
    “Buton Raya Ekspo telah membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat dan npemerintah daerah. Tersosialisasinya hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat,” kata Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei kahar, MSi di sela-sela penutupan Buton Raya Ekspo yang dirangkaikan dengan Pergantian tahun di Pasarwajo.
    Menurut Bupati Buton dua periode ini Buton raya Expo juga telah menciptakan ruang dalam mewujudkan komitemen antara pemda dan dunia usaha serta masyarakat. Memberikan kesempatan untuk melakukan transaksi antara pelaku usaha yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat
    “Selain itu telah membuka peluang terjadinya transaksi keuangan oleh masuyarakat dalam menghidupkan roda perekonomian masyarakat. Mmeberikan kesempatan kepada semua stakhholder guna mempromosikan seni, budaya dan potensi wisata daerah. Serta membeuka kesem patan silaturahim antara Pemda, swasta, BUMD dan masyarakat,” ujar Sjafei.
    Ketua Panitia Buton Raya Ekspo yang juga Sekda Buton, H. Kaharuddin Syukur, SE, MSi menyampaikan Buton raya Expo merupakan sosialisasi kepada public tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Buton sekaligus untuk memvisualisasikan prospek, peluang dan potensi pembangunan di Kabupaten Buton yang pada gilirannya dapat tercipta akselerasi pembangunan di segala bidang.
    “Buton kaya akan potensi. Dan nii semua membuthkan sarana promosi dan sosialisasi yang represntatif dan fektif. Salah satunya adalah melalui Buto raya Expo,” kata Kaharuddin.(alma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar