Total Tayangan Halaman

Selasa, 08 Februari 2011

DANA PNPM MP WOLOWA DIPERUNTUKAN SARANA PENDIDIKAN

Masyarakat kaumbu membangun sarana pendidikan dengan menggunakan PNPM-MP. Sarana pendidikan tersebut berupa Gedunbg TK sebanyak 2deua RKB

Masyarakat Desa Kaumbu Kecamatan Wolowa mendapatkan kucuran dana dari PNPM MP sebesar 150 juta. Dan itu digunakan untuk membangun sarana pendidikan berupa gedung Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 2 ruang kelas baru (RKB) dengan volume 11 kali 7 meter persegi.
    Kepala Desa Kaumbu La Garisi, melalui Koordinator Pranata Humas Wilayah Wolowa, Pasarwajo dan Wabula mengatakan alokasi dana tersebut merupakan realisasi usulan masyarakat setempat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan khususnya pendidikan TK setempat.
    “Pembangunan gedung TK tersebut merupakan kabutuhan mendesak. Mengingat animo masyarakat setempat dalam mengikutsertakan anak-anaknya untuk mendapatkan pendidikan lebih awal sebelum memasuki tahap pendidikan SD,” kata La Girisi.
    La Girisi juga berharap dengan adanya pembangunan TK di desanya, masyarakat tidak lagi membawa anaknya ketempat yang jauh namun sudah bisa memanfaatkan gedung TK yang baru, kata La Garisi.
    TK tersebut berdiri  sejak tahun 2007 yang  lalu dan yang selama ini proses belajar mengajar TK masih menggunakan gedung SD Negeri 1 Kaumbu dan dididik 3 orang tenaga pegajar, terdiri dari 2 orang GTT dan 1 orang PNS.(irma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar