Total Tayangan Halaman

Kamis, 23 Desember 2010

Camat Mawasangka Tekankan Kedisiplinan

Camat Mawasangka
H. La Dullah Tou, SIp
Camat Mawasangka menerapkan kedisplinan pada semua aparatnya. Bukan hanya itu, Camat juga mengadakan perombakan total dan pembaharuan kantornya. Semua demi kenyamanan stafnya dalam bekerja melayani masyarakat

Camat Mawasangka, H. La Dullah Tou terus melakukan terobosan utnuk memaksimalkan kinerja aparatnya. Salah satu terobosan itu berupa penerapan disiplin PNS di lingkup wilayah pemerintah Kecamatan Mawasangka. Camat Mawasangka juga ketika dilantik sebagai camat langsung menata Rujab dengan mengecat kediaman camat tersebut, pengadaan perabot Rujab, dan pembersihan halaman Rujab.
    La Dullah juga merombak ruangan-ruangan kantor, ruangan computer, WC, penataan ruangan Kepala Seksi dan Staf. “Perlu penataan agar Staf tidak bosan jenuh dalam bekerja,” kata Camat Mawasangka di sela-sela penataan itu, seperti dilaporkan Pranata Humas Mawasangka, drs Hamka, MMpub.
    La Dullah juga mengungkapkan seluruh staf kantor Camat  dan Kepala Desa, Lurah harulah menerapkan disiplin, loyalitas terhadap atasan, dalam bekerja. “Tujuannya jelas bila ada pekerjaan yang ada pada waktu itu, jangan ditunda-tunda, ringan, berat dihandel cepat. Sehingga jangan ada pekerjaan tidak terselesaikan. Semua staf harus bertanya pekerjaan apa yang saya kerjakan. Jangan hanya menunggu dari atasan dan bila dianggap sulit bertanya,” katanya.
    Dalam bidang kemasyarakatan, La Dullah selalu menitikberatkan tehnik bermasyarakat. “Yang biasa terjadi pada seorang Kepala Desa dan Lurah tidak mengenal masyarakatnya. Untuk itu selalu saya tekankan Lurah dan Kades jangan minta dihormati. Tapi bapak-bapaklah yang menghormat masyarakat. Jangan membeda-bedakan dalam melayani masyarakat, baik jelek, miskin, kaya, berpangkat, punya jabatan sama semua, dilayani dengan baik. Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan,” ujarnya.
    Di akhir perbincangannya La Dullah yang pernah menjabat sebagai kades di beberapa desa di wilayah Kecamatan Mawasangka mengatakan PNS termasuk kades dan perangkatnya haruslah pandai-pandai menjabarkan hasil-hasil pembangunan yang telah dikerjakan kepada seluruh masyarakat setempat. Pembangunan sudah begitu pesat kemajuannya, seperti pembangunan gedung-gedung SD, SMP, SMA, pengerasan jalan, termasuk infrastruktur yang sudah dinikmati semua masyarakat yang tidak bisa dihitung jumlahnya.
    “Semua pembangunan yang telah diturunkan dan dinikmati masayarakat adalah berkat keuletan pemimpin kita, Bupati Buton, Ir. H. LM. Sjafei Kahar, MSi. Jadi kalau ada anggapan, bahwa di Kabupaten Buton tidak ada pembangunan, itu tidak benar. Dan salah besar dan anggap orang tersebut adalah orang yang tidak mensyukuri nikmat dan rahmat dan diakhirat akan mendapat laknat, “kata La Dullah Tou dengan lantang. (indah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar