Total Tayangan Halaman

Selasa, 21 Desember 2010

PENGURUS RANTING PRAMUKA PASARWAJO DILANTIK

Anggota Pramuka ranting Pasarwajo
ketika mengikuti apel besar pramuka
Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pasarwajo dilantik. Pelantikan itu diharapkan dapat menggairahkan kembali gerakan pramuka di ibukota Kabupaten Buton itu


Sejumlah pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Kecamatan Pasarwajo dilantik. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Camat Pasarwajo selaku Mabiran, La Kaboona, SSos yang dipusatkan di gedung serba guna Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo.
    Dalam pelantikan itu La Ituga, SAg dikukuhkan sebagai sebagai Ketua I pengurus gerakan pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pasarwajo,  pekan lalu.
    Dalam amanatnya La Kabona mengatakan gerakan pramuka merupakan wadah yang ideal bagi pengkaderan generasi muda utamanya di tingkat sekolah. “Pramuka adalah suatu organisasi yang mengkader generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk memiliki wawasan yang luas dan berkualitas,” ujarnya.
    Dia berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar senantiasa mengedepankan  pembinaan gerakan pramuka pada setiap lembaga pendidikan.
    “Bagaimanapun lembaga pendidikan adalah sumber tempat pembinaan gerakan pramuka. Karena itu untuk lebih mengoptimalkan gerakan pramuka di kecamatan ini, saya minta kepada pengurus ranting Pasarwajo agar intensif melakukan pembinaan pramuka di tiap-tiap sekolah,” harap La Kabona seperti dilansir oleh Koordinator Pranata Humas wilayah Pasarwajo,Wabula dan Wolowa, La Djairi ST.
    Amatan di lapangan kegiatan itu turut dihadiri Kapolsek Pasarwajo, AKP. Zufri,  Kepala UPTD Diknas Kecamatan Pasarwajo, Safaruddin SH serta seluruh pengurus ranting gerakan pramuka di kota aspal itu.(minal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar