Total Tayangan Halaman

Kamis, 16 Desember 2010

Labuandiri Bangun Lima Unit MCK

Labuandiri, Pasarwajo membangun Lima unit MCK. Dananya berasal dari pemerintah Pusat. Sarana itu dapat digunakan warga untum memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan yang terpenting terciptanya lingkungan bersih dan sehat

Desa La Buandiri Kecamatan Siotapina mendapat bantuan untuk program pembuatan MCK (Mandi Cuci Kakus) dari pemerintah pusat dengan total anggaran sebesar Rp 250 juta dengan volume delapan unit untuk masyarakat umum di Desa La Buandiri. Dalam pembuatan MCK ini di prioritaskan pada Desa Labuandiri yang terdiri dari 5 unit antara lain di Dusun Wandimasi 2 unit dan  dusun Waboboko 1 unit.
    Menurut kepala Desa La Buandiri, La Jaituni, yang disampaikan langsung melalui Koordinator pranata humas La Djairi, ST di ruang kerja kepala desa, menyatakan program pembuatan MCK merupakan salah satu program penting untuk kepentingan umum terutama masyarakat desa Labuandiri. Sehingga masyarakat bisa menjaga kebersihan di daerah sekitar lingkungannya, dan tidak lagi membuang kotoran di sembarangan tempat. Seperti yang diketahui sebelumnya, masyarakat melakukan aktivitas MCK di sekitar pantai atau di sungai yang mana dapat merusak keindahan lingkungan tersebut.
    “Dengan adanya program pembuatan MCK tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai tempat permandian warga di masing-masing lingkungan. Disamping itu dengan melalui program tersebut maka akan tercipta lingkungan bersih dan sehat.(irma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar