Total Tayangan Halaman

Kamis, 16 Desember 2010

Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis akan Warnai Peringatan Hari Ibu

Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ny. Christine Joni Pardede,
Ketua Perhimpunan Istri Anggota DPRD Buton,
Ny. Hj. Wa Ode Sitti Sarsina Yamin,
Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Hj. Wa Ode Salmatiah Sjafei,
Ketua Bayangkari, Ny. Evie Heri Susanto,
Ketua Pelaksana Hari Ibu, Ny. Hj. Nurjaya Kaharuddin Syukur
usai mengadakan pertemuan di Gedung PKK Kabupaten Buton
Puncak Peringatan hari Ibu di kabupaten Buton akan disemarakan dengan Baksos dan sejumlah Lomba. Khitanan massal, donor darah dan pengobatan gratis akan mewarnai puncak peringatan organisasi kaum ibu tersebut. Lomba masak juga akan digelar untuk menyemarakan peringatan tersebut

Peringatan hari Ibu ke-38 tingkat kabupaten Buton yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-37, HUT Dharma Wanita ke-11 akan disemarakan dengan sejumlah lomba dan bakti social (Baksos).
    Hal itu dicetuskan Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Hj. Wa Ode Salmatiah Sjafei dalam rapat panitia peringatan sejumlah organisasi wanita itu yang dipusatkan di gedung PKK Kabupaten Buton di Baubau (16/12). Rapat itu juga dihadiri Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ny. Christine Joni Pardede, Ketua Bayangkari, Ny. Evie Heri Susanto, Ketua Perhimpunan Istri Anggota DPRD Buton, Ny. Hj. Wa Ode Sitti Sarsina Yamin dan sejumlah pengurus PKK, Dharma Wanita, Persit Kartika Candra Kirana dan Bayangkari.
    “Puncak kegiatan peringatan Hari Ibu, PKK dan Dharma Wanita itu akan diisi dengan sejumlah lomba dan Baksos. Sementara puncak peringatan akan dirangkaikan dengan Upacara yang dipusatkan di Pasarwajo,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny Hj. Wa Ode Salmatiah
Sjafei.
    Menurut Ketua Dekranasda Kabupaten Buton ini, lomba dalam rangkaian peringatan itu berupa lomba ketangkasan yang akan melibatkan sejumlah kader PKK di desa dan kelurahan se-Kabupaten Buton. Selain itu Lomba 3 B (Bergizi, berimbang dan beragam) juga akan menyemarakan peringatan tersebut.
    “Baksos berupa khitanan masal akan digelar di Kelurahan Todombulu, Kecamatan Sampolawa dan pengobatan gratis akan diadakan di Desa Todanga dan Tumada, Kecamatan Kapontori. Sedangkan Donor darah akan dipusatkan di Unit Tranfusi darah Kabupaten Buton,” kata Salmatiah.
    Salmatiah juga menguraikan, pelaksanaan Baksos berupa khitanan massal akan digelar tanggal 26 Desember, pengobatan gratis akan diadakan sehari sesudahnya, sedangkan donor darah akan dimulai 24 Oktober. 
    “Bukan hanya itu peringatan itu juga akan dirangkaikan dengan pelayanan KB gratis bagi akseptor KB di Kabupaten Buton,” katanya.(minal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar