Total Tayangan Halaman

Minggu, 12 Desember 2010

Ketua TP PKK Kecamatan Harus Gelorakan Semangat Para Kader

Pengurus PKK harus dapat menggelorakan dan memotivasi para pengurus PKK. Apalagi mengingat organisasi itu merupakan organisasi kemasyarakatan yang telah mendapat perhatian dari semua pihak atas keberhasilannya dalam memajukan kesejahteraan keluarga

Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Hj. Wa Ode Salmatiah Sjafei melantik Ny. Hermina Dede sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Lasalimu. Pelantikan yang disaksikan para kepala jawatan dinas baik vertical maupun otonom lingkup Kecamatan Lasalimu itu juga turut dihadiri seluruh pengurus dan anggota PKK, Majelis Taklim, seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Lasalimu.
 “Ketua TP PKK yang baru dilantik hendaknya dapat meningkatkan kinerja dan motivasi bagi seluruh pengurus PKK khususnya di Kecamatan Lasalimu. Apalagi mengingat PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang tetap mendapat perhatian dari semua pihak dan telah berhasil memajukan kesejahteraan keluarga lewat program-program yang telah dilaksanakan,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny Hj. Wa Ode Salmatiah Sjafei di hadapan ribuan kader PKK dan majelis Taklim se-Kecamatan Lasalimu pekan lalu.
Salmatiah juga berharap Ketua TP PKK yang baru merupakan awal yang baik untuk membuat program-program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat, pengurus maupun anggota PKK yang ada di desa ataupun kelurahan yang ada di kecamatan ini,” kata Salmatiah.
    Ibu orang nomor satu di Kabupaten Buton ini juga mengingatkanpelantikan Ketua TP PKK tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna bahwa TP PKK yang baru merupakan energy baru bagi pengembangan PKK ke depan.
“Pelantikan TP PKK yang baru idealnya dapat memberikan motivasi dan menggelorakan semangat para kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” katanya.
Sementara itu, Camat Lasalimu, La Dede mengatakan di tengah-tengah kehangatan dan kebersamaan dewasa ini khususnya di Kecamatan Lasalimu, semua itu tidaklah terlepas dari peranan kaum ibu.
“Ibu dalam keluarga adalah rangkaian interaksi social yang terkait dengan peranan dan fungsi keluarga seperti fungsi keagamaan, budaya, cinta kasih, perlindungan reproduksi, social dan pendidikan serta pembinaan lingkungan pedesaan. Untuk mengatasi semua itu 10 program Pokok PKK dapat mengatasi semua masalah itu, tetapi tentu saja tidak segampang membalikkan telapak tangan. Tentu saja diperlukan kerja kersama dan kerja keras dari pengurus PKK yang ada,” katanya.
Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Lasalimu yang baru itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi 10 program pokok PKK oleh pengurus TP PKK Kabupaten Buton. (indah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar