Total Tayangan Halaman

Rabu, 08 Desember 2010

Mata Air Batu Matongka 'Dipermak'

Mata Air Batu Matongka dibendung. Fungsinya pun kini beralih. Biasanya digunakan warga sebagai tempat mandi dan mencuci, kini warga dapat memenuhi kebutuhan air bersih dari bendungan itu.

Bendungan Mata Air Batu Matongka yang terletak di Kelurahan Kambu-mbulana, Kecamatan Pasarwajo dipermanen. Pembuatan bendungan untuk menamping air Batu Matongka itu menelan dana sebesar Rp 80 juta. Dana tersebut berasal dari PNPM-MP. Letaknya yang terletak di perbatasan dengan Desa Banabungi, membuat Bendungan itu juga dapat digunakan warga di kelurahan tetangganya, Kelurahan Banabungi.
   
Seperti yang dilansir Lurah Kambula Bulana, Asrifa kepada Koordinator Pranata Humas wilayah Kecamatan Pasarwajo, Wabula dan Wolowa, La Djairi, ST, Batu Matongka merupakan areal yang menyimpan kandungan air yang berasal dari daerah pegunungan setempat. Sehingga, air yang terdapat di bendungan itu telah memenuhi standar kesehatan dan layak untuk di konsumsi oleh warga setempat.
  
“Mata air Batu Matongka dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari oleh warga seperti mandian dan mencuci. Dengan dibendungnya mata air itu fungsinya akan bertambah sebagai daerah wisata di daerah tersebut. Selain itu, masyarakat sekitarnya dapat memenuhi kebutuhan air bersih dari bendungan itu.(irma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar