Total Tayangan Halaman

Kamis, 09 Desember 2010

Dongkala Jadi Duta Pasarwajo

Dongkala 'didaulat' untuk menjadi duta Kecamatan pasarwajo dalam ajang lomba desa tingkat Kabupaten Buton. Terpilihnya desa itu setelah melalui seleksi tingkat kecamatan. Warga bersama perangkat dcesa dan kecamatan pun bahu-membahu mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi lomba tersebut

Desa Dongkala dalam waktu dekat ini akan mewakili Kecamatan Pasarwajo dalam ajang lomba desa tingkat Kabupaten Buton. Untuk hajatan tersebut masyarakat telah mempersiapkan segala sesuatu termasuk membenahi berbagai fasilitas yang ada di desa itu.
    Kepala Desa Dongkala, La Ode Mukmin mengatakan terpilihnya Desa Dongkala mewakili Kecamatan Pasarwajo tidak ditunjuk begitu saja, tetapi melalui pertimbangan yang ditelaah dari beberapa aspek oleh pihak kecamatan.
    “Desa kami kali ini mendapat kepercayaan dari pemerintah kecamatan, untuk mewakili Kecamatan Pasarwajo dalam lomba desa tingkat Kabupaten Buton.Tentu kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan. Dan mudah-mudahan desa kami dapat menjadi yang terbaik nanti agar dapat mewakili Kabupaten dalam lomba desa tingkat provinsi kelak,” kata La Ode Mukmin optimis.
    Beberapa hal yang akan menjadi penilaian dewan juri pada ajang lomba desa itu. Diantaranya mengenai kebersihan dan penataan lingkungan, pelaksanaan 10 program pokok PKK serta administrasi perkantoran. Hal tersebut telah dipersiapkan betul oleh pemerintah dan masyarakat Desa Dongkala.
     “Penduduk desa ini yang kurang lebih berjumlah 465 KK. Sekarang ini mulai bahu-membahu membenahi semua pojok lingkungan. Terutama menjaga kebersihan lingkungan dan pengecetan pagar serta rumah-rumah penduduk,” beber La Ode Mukmin. (irma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar