Total Tayangan Halaman

Senin, 20 Desember 2010

Gu Nyaris Sapu Bersih Medali


Penari Kecamatan Gu ketika tampil pada ajang
Festival Kawasan Zona II di Lombe
Kontingen Kecamatan Gu pada ajang Festival Kawasan Zona II nyaris menyapu bersih Juara yang diperebutkan pada ajang itu. Dari semua lomba yang dipertandingkan Gu hanya menyisahkan satu juara saja

Kecamatan Gu, nyaris tampil sempurna pada Ajang Festival Kawasan Audisi Tari dan Musik Zona II yang meliputi Gu, Sangia Wambulu, Lakudo, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur, dan Talaga Raya. Kontingen Kecamatan Gu nyaris menyapu bersih semua juara yang diperlombakan pada ajang tersebut Dari 4 jenis Lomba yang dipertandingkan Kecamatan Gu hanya menyisahkan satu juara yakni pada Lomba Tari Tradisional.
    Jenis Lomba yang dipertandingkan pada ajang itu yakni Musik  Moderen (Vokal Group), Musik Tradisonal (Gambus), Tari kreasi dan Musik Tradisional. Dari empat jenis lomba tersebut, Kecamatan Gu hanya menyisahkan Tari Tradisional yang direbut Kecamatan Mawasangka. Itupun Kecamatan Gu, mampu merebut posisi kedua disusul Kecamatan Lakudo. Sedangkan Tari Kreasi, Gu merebuat juara disusul Mawasangka dan mawasangka Timur. Lomba Vokal Grup, Gu tampil sebagai pemenang disusul Mawasangka dan Talaga Raya. Di Lomba Gambus, Gu mampu menyingkirkan kecamatan lainnya dengan merebut juara disusul Mawasangka dan Mawasangka Tengah.
    Dewan Juri yang diketuai LM. Arsal SSos yang didampingi Wa Ode Suriani Imaduddin dan Samsir Ahmad mengatakan penilaian pada lomba itu didasarkan beberapa criteria utamanya kualitas suara dan kekompakan penampilan. “Namun criteria lain juga tidak bolah diremehkan sebab semua itu juga dapat mempengaruhi penilaian dewan juri,” kata LM Arsal sesaat sebelum membacakan hasil lomba.
    Sementara itu, Camat Gu, La Mara, SP, MPd mengutarakan, apa yang dicapai Kecamatan Gu pada ajang Festival Kawasan Zona II itu merupakan hasil kerja keras dari Pembina kesenian di daerah itu.
    “Sebagai tuan rumah kami telah berusaha untuk tampil maksimal. Dan, alhasil semua tampil all out. Ini juga menunjukan bahwa Kecamatan Gu, begitu kaya akan budaya. Dan semua itu adalah asset daerah, khususnya Kecamatan Gu dan Buton pada umumnya,” kata La Mara.
    Camat Gu juga menutup Ajang tersbeut atas nama Bupati Buton. “Kami ucapkan terima terima kasih pada semua kontingen yang telah bertanding dalam ajang ini. Dan bagi kontingen yang belum mendapat juara, tidak perlu berkecil hati. Sebab dalam lomba ini, juara bukanlah segalanya. Yang terpenting adalah kebersaman dalam menggali budaya Buton,” katanya. (alma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar